Jumat, 14 Juli 2017

DPRD Jatim Apresiasi Pemprov tingkatkan kerjasama dengan Australia

KORANJATIM.COM ,Surabaya:
Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin mendukung langkah ekonomi dari Pemprov Jatim yang melakukan kerjasama dengan negara Australia. Pasalnya, dampak positif yang diambil dari kerjasama tersebut antara lain peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Jatim.

 “Kami apresiasi upaya Pemprov untuk kerjasama dengan Australia. Kalauperlu dengan negara-negara lainnya juga ditingkatkan.Yang terpenting perekonomian masyarakat Jatim meningkat dan tentunya APBD Jatim juga meningkat dari kerjasama tersebut,”ungkap politisi asal Partai Golkar ini saat ditemui dikantornya, Jumat (14/7).

 Mohammad Alimin mengatakan Investasi Australia di Jatim sampai dengan Triwulan I Tahun 2017 sebanyak 66 proyek dengan nilai investasi sebesar 894 juta USD dan menyerap 3.772 tenaga kerja. Nilai investasi terbesar meliputi sektor konstruksi, makanan, kayu, dan mineral non-logam. Dalam bidang perdagangan, adapun komoditas utama non migas Jatim yang diekspor ke Australia diantaranya kayu, bahan bakar dan mineral, kertas, produk industri farmasi, serta besi dan baja.” Sedangkan komoditas utama non migas Jatim yang diimpor dari Australia diantaranya gandum-ganduman, perhiasan/permata, alumunium, mesin-mesin, serta berbagai produk kimia dan plastik,”jelasnya.

 Ditambahkan oleh Mohammad Alimin, pasar Indonesia sangat menguntungkan bagi Australia. Jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta orang, atau sekitar 40 persen pasar ASEAN ada di Indonesia.(Yudhie)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About