Jumat, 15 September 2017

DPRD Jatim Dorong Dibentuknya Kawasan Ekonomi Industri

KORANJATIM.COM, Surabaya: Untuk mendongkrak pendapatan masyarakat di beberapa daerah di Jatim, anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin mendorong agar Pemprov Jatim membuat  kawasan ekonomi industri dimana untuk pembuatannya disesuaikan dengan kondisi masing-masing SDA  danSDM daerah tersebut.


” Kawasan ekonomi Industri ini diharapkan bisa menghidupkan perekonomian masyarakat daerah. Misalnya di daerah Mojokerto dan Jombang tersebut ada potensi dikembangkan wilayahnya untuk industri. Disana nanti bisa saja tenaga kerjanya diambilkan dari tenaga lokal disana. Tentunya ini akan menghidupkan perekonomian di daerah tersebut.Hal ini perlu dikembangkan terus,”ungkap politisi asal Partai Golkar ini saat ditemui di Surabaya, Kamis (14/9).


Mohammad Alimin mengatakan dengan adanya kawasan ekonomi industri tersebut, dirinya yakin akan ada pemerataan kesejahteraan di masing-masing daerah.


”Nanti sebelumnya dikelompokkan atau dipetakan dengan beberapa tipe,lalu dibangun kawasan tersebut. Nantinya jika ada daerah yang wilayahnya tak bisa dibuat kawasan ekonomi industri,bisa mengikuti daerah terdekat dengan memanfaatkan SDA dan SDM di masing-masing daerah tersebut,”jelasnya.


Mohammad Alimin menambahkan pihaknya berharap Pemprov mampu mewujudkan kawasan ekonomi industri tersebut.”Gubernur sering keluar negeri untuk promosikan Jatim dengan mencari investor. Tentunya untuk menarik investor dari luar negeri tersebut bisa tercapai kalau sudah ada kawasan tersebut,”tutupnya. (Yudhie)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About