Minggu, 17 September 2017

DPRD Jatim Himbau Masyarakat Waspada Peredaran Wortel Asal China

KORANJATIM.COM , Surabaya – DPRD Jatim  memperingatkan masyarakat untuk mewaspadai adanya wortel impor dari China. Pasalnya, kualitas wortel tersebut belum teruji untuk layak dikonsumsi atau tidak.



Anggota Komisi B DPRD Jatim, Mohammad Alimin mengatakan pengawasan perlu dilakukan mengingat saat ini beberapa komoditi yang ada selalu bersaing dengan komoditi impor.

“Pengawasan ekstra ketat karena bagaimanapun nantinya bisa menganggu perekonomian petani wortel di Jatim. Meski tak seberapa, namun hal tersebut bisa mengganggu perekonomian,” lanjut politisi asal Partai Golkar ini saat ditemui di kantornya, Rabu (16/9).

Diungkapkan oleh Mohammad Alimin, pihaknya berharap kepada aparat kepolisian juga menyiapkan jeratan pidana bagi pelaku-pelaku yang dapat mengganggu perekonomian di Jatim.”Silahkan dihukum berat kami akan mendukung sekali,” tandasnya.

Sekedar diketahui,tim gabungan Mabes Polri menggerebek sebuah gudang wortel import yang berlokasi di pusat Pergudangan Romokalisasi Blok D No.28 Surabaya, Senin (21/8). Dalam pengungkapan tersebut diamankan tersangka berinisial NG (45)  yang tinggal di Surabaya.

NG sendiri mengembangkan wortel China tersebut dan dibudidayakan di dataran tinggi Dieng,Jawa Tengah. Kabarnya, wortel tersebut mengandung zat berbahaya dan bisa mempengaruhi perkembangan mental anak dan rencananya akan dijual di Jatim.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About