Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin (Foto Tri Wahyudi/Nusantaranews)
Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin (Foto Tri Wahyudi/Nusantaranews)
NUSANTARANEWS.CO, Surabaya – DPRD Jawa Timur (Jatim) mendukung upaya Pemprov Jatim untuk melobi pemerintah Singapura untuk berinvestasi di Jatim. Pasalnya, pembangunan smelter dinilai dapat meningkatkan pendapatan bagi APBD Jatim.
“Kami mendukung penuh usaha Gubernur Jatim dengan melakukan lobi-lobi ke pemerintah Singapura untuk membangun smelter,” ungkap anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin di Surabaya, Selasa (24/10/2017).
Politisi asal Partai Golkar ini mengatakan pihaknya mendukung langkah-langkah Pemprov Jatim untuk melakukan segala cara untuk menarik investor untuk berinvestasi di Jatim.” Silahkan apapun dilakukan agar investor bisa masuk ke Jatim,” sambung pria asal Tulungagung ini.
Sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo menawarkan investasi di bidang smelter kepada para pengusaha Singapura. Selain berprospek bagus karena bisa meningkatkan industrialisasi, keberadaan smelter juga akan mengurangi impor bahan baku dan penolong industri yang saat ini masih 79 persen.
menurutnya, dengan terbangunnya smelter di Jatim, akan memberikan efek domino terhadap kinerja industri dalam negeri, khususnya di Jatim. Selain mampu mengurangi ketergantungan impor bahan baku, juga akan memicu tumbuhnya industri-industri hilir di sekitar lokasi berdirinya smelter.