Sabtu, 04 Agustus 2018

DPRD Jatim Kawal Janji Pemprov akan Turunkan Harga Ayam Potong
Jumat, 3 Agustus 2018 | 06:28 WIB
Mohammad Alimin - [ist]
Skalanews - Komisi B DPRD Jatim akan melakukan pengawalan terhadap harga ayam potong di Jatim, yang saat ini belum menunjukkan penurunan harga.

Hal itu dikatakan Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin bahwa saat ini pihaknya masih menunggu langkah dari Pemprov Jatim dalam menurunkan harga ayam potong.

"Kami saat ini masih menunggu langkah Pemprov untuk menurunkannya. Kami akan kawal terus perkembangannya," jelasnya di Surabaya, Kamis (3/8).

Alimin mengakui jika Pemprov Jatim menjanjikan minggu depan adanya penurunan harga ayam potong di Jatim.

"Masyarakat saat ini resah sehingga perlu adanya tindakan kongkret dari pemerintah dalam mengendalikan harga ayam potong di Jatim," terangnya.

Pria asal Tulungagung ini berharap dengan turunnya harga ayam potong di Jatim, bisa menstabilkan harga-harga lainnya termasuk harga telor yang juga mengalami kenaikan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov melalui Kepala Dinas Peternakan Jatim menjamin minggu depan harga ayam potong di Jatim sudah mengalami penurunan.

Menurut Kadis Peternakan Jatim Drh. Wemmi Niamawati mengatakan pihaknya sudah mengumpulkan seluruh pihak-pihak terkait termasuk satgas pangan terkait tingginya harga ayam potong di Jatim.

Sekadar diketahui, di Jatim harga ayam di tingkat peternak berkisar 13 ribu hingga 15 ribu rupiah per kilogram, kini naik hingga 23 ribu rupiah per kilogram. (wahyu/bus)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About