Sabtu, 04 Agustus 2018

EKONOMI

Dukung Keterlibatan Perbankan, DPRD Dorong Kopi Asal Jatim Dikenal di Mancanegara

Published
 
on
 
petani kopi, kopi jatim, kopi asal jatim, kopi asli jatim, petani kopi jatim, bank indonesia, nusantaranews
Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin sokong Bank Indonesia berdayakan petani kopi Jatim. (Foto: NUSANTARANEWS.CO/Setya N)
NUSANTARANEWS.CO, Surabaya – Anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas keterlibatan perbankan dalam hal ini Bank Indonesia (BI) terhadap petani kopi di Jatim.
Harapannya, nantinya kopi asal Jatim akan bisa menembus ekspor ke luar negeri.
“Kami sangat mendukung dan memberikan support penuh atas sokongan BI terhadap petani kopi di Jatim, “ ungkap politisi asal Partai Golkar ini di Surabaya, Jumat (3/8/2018).
Pria asal Tulungagung ini mengatakan kehadiran perbankan saat ini sangat dibutuhkan di tengah lesunya perekonomian secara nasional.
“Bantuan kredit murah tentunya sangat diharapkan petani untuk mengembangkan komoditinya. Kami berharap bantuan perbankan ini akan terus berkesinambungan di Jatim,” jelasnya.
Sekadar diketahui Bank Indonesia (BI) Jatim berupaya membantu petani kopi dalam mengembangkan produk berkualitas melalui pendampingan budi daya dan penanganan pasca panen hingga menembus pasar ekspor.
Bantuan dari BI tersebut diharapkan budi daya kopi rakyat semakin baik dan benar, termasuk penanganan pascapanennya sehingga citra kopi di Jatim binaan BI akan meningkat sehingga dikenal di Indonesia dan mancanegara.
Pewarta: Setya N
Editor: Banyu Asqalani
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About