Kamis, 29 November 2018

DPRD dorong percepatan terbentuknya perda tentang desa wisata

KORANJATIM.COM , Surabaya - Komisi B DPRD Jawa Timur mendorong agar segera terealisasi keberadaan desa wisata di Jatim. Harapannya, dengan terbentuknya desa wisata tersebut bisa meningkatkan ekonomi kreatif di masing-masing daerah di Jatim.

“Sekarang perdanya masih di godok dan segera saja disahkan. Kami berharap dengan perda tersebut keberadaan desa wisata bisa segera terealisasi,” ungkap anggota Komisi B DPRD Jatim Mohammad Alimin di Surabaya, Kamis (29/11/2018).

Mohammad Alimin mengatakan dengan terbentuknya desa wisata maka akan berpengaruh signifikan terhadap perkembangan UMKM setempat. "Jika terbentuk yang utamanya akan memperlancar produk-produk unggulan lokal untuk lebih dikenal oleh konsumen baik dari dalam hingga luar negeri," jelasnya.

Selama ini, kata pria asal Tulungagung ini, distribusi produk lokal terhambat masalah pemasaran. “Oleh sebab itu, maka cara yang efektif adalah menciptakan pasar lokal yang ada di desa wisata. Kami dorong penuh hal tersebut segera terealisasi,” tutupnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

About